Windows XP Dimatikan, Ini Risiko Jika Nekat Pakai

CiriCara.com – Sistem operasi Windows XP besutan Microsoft akan dimatikan pada hari ini, 8 April 2014. Setelah itu, Microsoft tidak lagi bertanggung jawab terhadap apapun yang terjadi dengan sistem operasi tersebut.

Windows XP mati 8 April 2014 / Ist.

Sebelum resmi mematikan dukungan terhadap Windows XP mulai hari ini, Microsoft beberapa kali sudah memberikan ultimatum dan peringatan kepada para pengguna.

Bahkan Microsoft rela menawarkan sejumlah uang untuk mereka yang mau berpaling dari Windows XP yang telah didukungnya selama lebih 13 tahun.

Sejak tanggal 8 Maret 2014 lalu, Microsoft telah menyebarkan pesan lewat e-mail kepada para pengguna XP agar mereka segera bermigrasi ke sistem operasi terbaru seperti Windows 7 dan Windows 8 ke atas.

Dengan dihentikannya layanan ini maka sistem keamanan dalam Windows XP bisa berlubang sehingga para hackers bisa mengeksploitasi komputer pengguna Windows XP yang kabarnya berjumlah sekitar 30 persen dari pengguna PC di dunia.

Para pengguna PC dengan sistem operasi ini antara lain para pebisnis, perbankan, perkantoran, dan juga resotran yang memiliki risiko yang sama untuk terkena serangan hacker.

Menurut para pakar keamanan IT, para hacker sudah mengetahui cara-cara untuk menjebol keamanan XP sehingga para pengguna sistem operasi ini harus lebih waspada jika tidak meng-upgrade sistem operasi ke versi terbaru. (RN)

Sumber: http://ciricara.com/2014/04/08/windows-xp-dimatikan-ini-risiko-jika-nekat-pakai/

Nama: Denny Imam Azhari
Npm: 31112848
Kelas: 2DB09

http://www.gunadarma.ac.id
wwww.studentsite.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s