Tag Foto Kini Bisa Dilakukan di Twitter

CiriCara.comTag foto sangat familiar bagi pengguna Facebook. Namun kini hal serupa bisa juga dilakukan di Twitter, situs mikroblogging yag membatas penggunanya untuk mengupdate status dengan 140 karakter saja.

Twitter / Ist.

Para pengguna Twitter kini bahkan bisa men-tag 10 orang lainnya tanpa mengurangi jatah 140 karakter.

Seperti dilansir dari Tech Radar, fitur tag foto ini diungkapkan sendiri oleh Twitter pada hari Kamis, 27 Maret 2014 ini. Tanda tag kabarnya tak hanya sebatas teman namun siapa saja yang Anda inginkan.

Saat Anda men-tag foto ke orang lain, Anda akan mengerima notifikasi. Pengguna nantinya bisa mengatur jenis notifiaksi yang akan diteruima serta mengatur siapa saja yang bisa di-tag di bagian Settings.

Jika Anda log in ke Twitter dan melihat Settings maka Anda akan menemukan halaman support yang bertuliskan ‘Posting photos on Twitter‘.

Dilansir juga dari Detik.com, selain tagging, Twitter akan memperbolehkan penggunanya untuk membagi maksima empat foto dalam satu kicauan. Keempat foto ini secara otomatis akan membentuk kolase empat foto.

Menariknya, fitur ini bisa digunakan  oleh pengguna iPhone mulai hari ini. Untuk pengguna Android dan Twitter desktop, kemampuan tagging ini akan segera menyusul.

Twitter memang sedang banyak melakukan perubaha pada fitur-fiturnya. Belakangan beredar kabar bahwa tanda @ (mention) dan # (hashtag) akan segera dihapus dengan alasan membingungkan pengguna baru.

Dengan berbagai kemudahan yang sekilas mirip dengan Facebook, Twitter berharap bisa lebih banyak menjaring pengguna baru karena Twitter mengalami penurunan aktivitas akhir-akhir ini. (RN)

Sumber: http://ciricara.com/2014/03/27/tag-foto-kini-bisa-dilakukan-di-twitter/

Nama: Denny Imam Azhari
Npm: 31112848
Kelas: 2DB09

http://www.gunadarma.ac.id
wwww.studentsite.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s