Heartbleed Ditemukan, Pengguna Facebook Diimbau Ganti Password

CiriCara.com – Semua aktivitas yang dilakukan oleh para pengguna internet memang tidak luput dari serangan hacker dan penyusup yang ingin mengambil data-data pribadi lewat password kita.

Facebook rentan diserang hacker / The Guardian

Baru saja, para pakar teknologi menemukan sebuah celah keamanan bernama ‘heartbleed‘. Celah ini ditemukan pada sejumlah situs besar termasuk Facebook, Gmail, dan Yahoo.

Dampak celah ini bisa dimanfaatkan oleh para hacker jahat untuk kepentingan mereka. Dilansir dari Mashable oleh Kompas.com, Heartbleed bisa melacak informasi sensitif seperti password dan nomor kartu kredit para pengguna.

Meski daftar sebagian layanan yang terkena imbas Heartbleed sudah berhasil dilacak, tetapi hingga saat ini penelusuran masih terus dilakukan. Seluruh layanan akan menyalurkan path agar celah tersebut bisa ditutup.

Belum diketahui secara pasti apakah celah tersebut memang pernah digunakan oleh para hacker untuk membobol akun pribadi si pengguna. Namun pastinya menyusul dengan ditemukannya celah ini maka para pengguna diimbau untuk segera mengganti password akun mereka termasuk bagi para pengguna Facebook.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Heartbleed telah menyerang beberapa situs besar. Bug ini ditemukan pada OpenSSL yang biasa digunakan untuk enkripsi informasi sensitif lewat fungsi SSL yang banyak ditemukan di berbagai layanan internet. Bug ini sudah beroperasi selama dua tahun namun baru ditemukan belakangan ini. (RN)

Sumber: http://ciricara.com/2014/04/11/heartbleed-ditemukan-pengguna-facebook-diimbau-ganti-password/

Nama: Denny Imam Azhari
Npm: 31112848
Kelas: 2DB09

http://www.gunadarma.ac.id
wwww.studentsite.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s