Cara Mengatasi Lupa Password pada Smartphone Android

CiriCara.com – Fungsi utama dari password atau kata kunci adalah untuk mengamankan gadget Android kita dari akses orang lain yang ingin masuk ke dalam gadget kita tanpa izin. Password ini biasanya dibuat dalam bentuk password seperti biasa maupun pola tertentu. Sayangnya, sebagai pemilik kita sering lupa terhadap password kita sendiri. Jika sudah begini tentu akan repot jika kita ingin menggunakan gadget ata smartphone kita.

Tapi jangan panik dulu karena untuk mengatasi lupa password pada gadget Android kita ternyata mudah untuk dilakukan. Ada dua macam cara yang bisa digunakan untuk mengatasi lupa password yaitu Factory Reset dan Recovery Mode. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas masing-masing cara untuk mengatasi lupa password pada gadget Anda:

1. Factory Reset

Lupa password / Ist.

Yang dimaksud dengan factory reset adalah cara mengembalikan software gadget Android Anda seperti semula hingga tampak baru seperti belum pernah digunakan. Sayangnya, cara ini akan menghapus semua data serta aplikasi yang terdapat dalam memori internal gadget Android Anda.

Untuk masuk ke dalam factory reset maka Anda bisa mencoba mask ke menu Settings (pengaturan) – Privacy (privasi) – Factory data reset (reset data pabrik).

2. Recovery Mode

Cara recovery smartphone / Ist.

Cara kedua yang bisa dicoba adalah recovery mode. Recovery mode pada Android berguna untuk recovery atau memperbaiki kerusakan software Android Anda. Cara recovey mode dari satu perangkat ke perangkat lainnya tidak sama. Ada beberapa gadget yang langsung memiliki menu recovery namun ada juga yang bergantung pada pihak ketiga seperti ClockwordMod recovery atau xRecovery.

Cara umum yang digunakan untuk recovery mode adalah mematikan gadget Android Anda lalu tekan dan tahan tombol Vol Up + Vol Down + Power secara bersamaan. Setelah ini Anda akan masuk ke dalam menu recovery mode.

Namun untuk masu ke recovery mode dari satu perangkat ke perangkat lainnya ternyata berbeda. Ada baiknya Anda mencari tahu bagaimana cara recovery perangkat Anda berdasarkan keterangan dari pabrikan yang membuat gadget Anda. (RN)

Sumber: http://ciricara.com/2014/04/30/cara-mengatasi-lupa-password-pada-smartphone-android/

Nama: Denny Imam Azhari
Npm: 31112848
Kelas: 2DB09

http://www.gunadarma.ac.id
wwww.studentsite.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s