Cara Menjaga Performa perangkat Android

CiriCara.com – Semua perangkat Android umumnya didesain untuk dapat membantu pengguna bekerja dengan lebih mudah dan cepat. Namun, tak jarang ada perangkat Android yang justru bekerja lambat dan hanya membuat kesal pemiliknya. Harus bagaimana?

performa android

Performa perangkat Android yang menurun itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah cara pengoperasiannya yang tidak tepat. Pengoperasian yang salah bisa membuat beban perangkat Android jadi bertambah dan akhirnya jadi lemot atau lambat.

Karenanya, pahami dulu perangkat Android Anda. Jangan asal merubah setingan di perangkat Android karena itu bisa mengganggu performanya. Kenali betul perangkat Android yang Anda miliki saat ini.

Berikut cara menjaga performa perangkat Androd:

1. Kenali perangkat Android

Pahami dan baca semua detail mengenai spesifikasi dari perangkat Android Anda. Dengan demikian Anda akan tahu batas penggunaan data dan juga setingan terbaik untuk perangkat Android milik Anda tersebut. Anda bisa mendapatkan detail tersebut di internet atau majalah.

2. Update Android

Google selalu melakukan perbaikan fungsional dalam setiap rilis update Android terbaru. Agar Android Anda bisa meningkat kemampuannya, maka lakukan lah upgrade dari update terbaru yang dikeluarkan oleh pihak google. Dengan demikian performa Android akan tetap terjaga.

3. Hapus aplikasi

Buang semua aplikasi yang tidak dibutuhkan, seperti permainan yang sudah Anda tamatkan. Semakin banyak memori dan RAM yang terpakai oleh aplikasi, maka perangkat Android akan semakin “lelet”. Jadi, Anda harus bijak jika ingin menginstal sebuah aplikasi.

Android

4. High-Speed Memory Card

Perangkat Android akan jadi lelet jika kapasitas penyimpanannya hampir penuh. Agar performanya tetap terjaga, Anda tentunya harus menambah kapasitas memorinya dengan menggunakan High-Speed Memory Card. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi walau menginstal banyak aplikasi.

5. Jangan pakai animasi

Kebanyakan orang akan memasang animasi dan live wallpaper untuk merubah tampilan perangkat Android jadi lebih keren. Namun, penggunaan animasi dan live wallpaper itu ternyata justru akan menghambat kinerja perangkat Android. Jika tidak dibutuhkan sekali, lebih baik jangan pakai animasi atau pun live wallpaper.

Itulah beberapa cara agar performa perangkat Android tetap terjaga. Masih punya trik atau tips lainnya untuk meningkatkan performa Android? Silakan tulis di kolom komentar.

(YG)

Sumber: http://ciricara.com/2014/05/06/cara-menjaga-performa-perangkat-android/

Nama: Denny Imam Azhari

Npm: 31112848

Kelas: 2DB09

 

http://www.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s