31. BBM di iOS dan Android, BlackBerry Tak Takut Rugi

Orlando (CiriCara.com) – BlackBerry Messenger (BBM), fitur messenger unggulan BlackBerry akhirnya masuk ke platform Android dan iOS dalam waktu dekat ini. Dengan bebasnya mengakses fitur BBM dari platform selain BlackBerry, tentu saja akan memudahkan para pengguna layanan BBM untuk berkomunikasi karena mereka tidak lagi harus bergantung pada satu platform saja.

Namun di sisi lain, keputusan yang diambil BlackBerry ini ditakutkan akan menjadi langkah bunuh diri yang diambil oleh vendor asal Kanada tersebut. Tetapi pernyataan ini dibantah keras oleh pihak BlackBerry. “Mengapa kami melakukannya sekarang? Memang sudah waktunya. Ini menunjukkan bahwa kami tidak takut bersaing dengan platform lain,” kata CEO BlackBerry, Thorsten Heins dalam BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS seperti dikutip oleh sumber berita, Kompas.com.

Thorsten juga melawan pendapat media yang menyudutkan BlackBerry dan mengatakan bahwa vendor tersebut tidak bisa bertahan dalam persaingan sengit dengan platform lainnya yang lebih canggih dan premium. “Dengan BlackBerry 10, kami membuktikan bahwa artikel yang menuliskan obituari (berita kematian) BlackBerry salah besar. Kami tidak mati, malah kami bangkit dengan keuntungan berlipat ganda,” sengitnya. CEO BlackBerry tersebut juga sangat optimis pada keputusannya.

Ia beralasan bahwa saat ini adalah saat yang tepat bagi BBM untuk berdiri sendiri dan melintasi berbagai platform. Meski terkesan terlambat jika dibandingkan dengan layanan messenger lainnya seperti WhatsApp dengan 200 juta pengguna aktif, BBM tetap dipercaya dapat menjadi lebih kuat karena bisa digunakan di berbagai platform yang berbeda.

Lewat BlackBerry Live 2013 yang digelar di Orlando, Amerika Serikat sejak 14 Mei hingga 16 Mei 2013, BlackBerry memastikan bahwa aplikasi messenger BBM akan dilepas ke platform Android dan iOS setelah musim panas berakhir. Dalam acara BlackBerry Live 2013 itu, BlackBerry juga mengumumkan fitur baru BBM Channel yang sedang diuji coba. Dengan adanya BBM Channel maka pengguna bisa membentuk komunitas berbasis BBM. (RN)

Read more at: http://ciricara.com/2013/05/16/bbm-di-android-dan-ios-blackberry-tak-takut-rugi/

 

Nama    : Denny Imam Azhari

Npm      : 31112848

Kelas     : 1DB06

www.gunadarma.ac.id

www.studentsite.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s