23.Dipakai Menelpon Iphone 5 Meledak

Bangkok (CiriCara.com) – Seorang pemakai smartphone terbaru keluaran Apple, iPhone 5, dibuat terkejut ketika alat komunikasi canggih tersebut meledak setelah digunakan untuk menelepon.
 
Softpedia mengabarkan, insiden ini menimpa seorang warga Thailand bernama Suwicha Uasomsaksakul pada Maret 2013. Menurut laporan, iPhone 5 miliknya meledak setelah dipakai untuk menelepon selama kira-kira 30 detik.
 
Ponsel sempat mengeluarkan asap sebelum meledak sebanyak empat kali. Akibat ledakan tersebut, ponsel mengalami kerusakan yang lumayan parah, namun tidak diketahui apakah pemiliknya juga mendapat luka akibat insiden tersebut. Setelah terjadi ledakan iPhone 5 yang terhitung masih merupakan produk baru, pihak berwenang dari Thailand langsung menginvestigasi insiden tersebut. Hasil investigasi selama dua bulan menyatakan iPhone 5 meledak karena terjadi arus pendek yang mungkin disebabkan oleh kesalahan dalam perakitan komponen.
 
Sekretaris komisi penyiaran dan telekomunikasi Thailand, Takom Tantasit, mengatakan baut pada bagian belakang iPhone 5 mungkin keliru dalam penempatannya. Akibatnya, baut menembus hingga mengenai baterai dan menimbulkan ledakan. Menurut hasil penelitian, baut yang dipakai untuk iPhone 5 yang meledak tersebut tidak mengikuti standar pabrik. Kesimpulan sementara yang didapat adalah ada pihak yang membuka bagian belakang ponsel tersebut dengan memakai alat yang tidak direkomendasikan oleh Apple.

Read more at: http://ciricara.com/2013/05/20/dipakai-menelepon-iphone-5-meledak/

Nama    : Denny Imam Azhari

Npm      : 31112848

Kelas     : 1DB06

www.gunadarma.ac.id

www.studentsite.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s