Howard Webb akan mimpin Madrid vs Dortmund

Madrid – Pemilihan Howard Webb untuk mewasiti laga Real Madrid kontra Borussia Dortmund diratapi media Spanyol. Sebaliknya Entrenador Madrid Jose Mourinho menyambut baik penunjukan Webb.

Madrid akan menjamu Dortmund di laga leg II semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB, dalam upaya membalikkan ketinggalan 1-4 yang dialami di pertemuan pertama.

Dipastikannya Webb menjadi pengadil lapangan di pertandingan itu lantas diratapi sebagian besar media Spanyol, mempertimbangkan insiden-insiden terkait wasit Inggris itu di masa lalu.

Salah satu insiden itu adalah ketika Webb luput mengartu merah Nigel de Jong di Piala Dunia 2010 lalu ketika Belanda bertemu Spanyol, atas tendangannya ke Xabi Alonso.

Mantan wasit Ildefonso Urizar Azpitarte, yang kini menjadi pakar perwasitan untuk media AS, menulis bahwa penunjukan Webb sebagai wasit di laga itu sudah mengurangi peluang Madrid untuk mencatatkan comeback.

“Saya percaya bahwa penunjukan wasit Inggris Howard Webb adalah ketidakberuntungan buat Madrid. Saya tak percaya itu sesuai dengan gaya Madrid. Jika pertandingannya tidak sengit, dengan tidak banyak kontak fisik, tak ada masalah dengan Webb,” katanya seperti dikutip Sports Mole.

“Tapi jika keadaan jadi sulit dan Anda harus menunjukkan kegagahberanian, seperti yang kita harapkan, ia akan menjadi seorang ofisial yang menghentian segalanya, menghentikan permainan kelewat sering, dan memberikan penjelasan panjang terlalu banyak, mendinginkan permainan. Dan di wilayah penalti, ia agak membiarkan segala hal terjadi demi membuat kedua kesebelasan senang,” nilai Azpitarte.

Namun demikian, Mourinho yang semasa menangani Chelsea di Inggris dulu acapkali berjumpa dengan Webb justru menyambut hangat penunjukan tersebut karena punya penilaian tinggi terhadap wasit tersebut.

“Webb adalah seorang wasit ideal, tak ada masalah karena ia punya banyak pengalaman di level ini. Madrid punya perasaan bagus mengenai semua wasit. Kami akan membantunya dalam melakukan pekerjaannya sehingga keputusan-keputusannya tepat, meski tahu ia juga bisa bikin kesalahan,” komentar Mourinho kepada ESPN.

 

Sumber http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/04/30/154824/2234254/1033/webb-pimpin-madrid-vs-dortmund-mourinho-memuji-media-spanyol-meratapi?b99220170

 

Nama    : Denny Imam Azhari

Npm      : 31112848

Kelas     : 1DB06

http://www.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s