BlackBerry Q10 jauh diatas BlackBerry Z10

Baru-baru ini CEO BlackBerry, Thorsten Heins menyatakan optimis bahwa ponsel terbaru bersistem Operasi BlackBerry 10 yaitu Blackberry Q10 akan membawa angin perubahan bagi perusahaan.

Menurut Heins, hal ini bisa dilihat dari penjualan hari pertama Blackberry Q10 di Inggris yang telah melampaui harapan perusahaan. Dengan menggandeng sejumlah toko outlet yaitu Carphone Warehouse dan Selfridges, Heins mengatakan bahwa perangkat itu berhasil terjual sampai ribuan unit setiap jamnya.

Bahkan dalam waktu 6 jam saja, BlackBerry Q10 sudah ludes terjual di dua toko outlet itu. Karena itulah, Heins yakin bahwa penjualan BlackBerry Q10 akan jauh lebih berhasil daripada BlackBerry Z10.

Tidak hanya itu, Heins juga yakin penjualan BlackBerry Q10 akan jauh lebih baik terutama karena ia menawarkan sistem operasi Blackberry 10 yang memberikan pengalaman bersama dengan dukungan keyboard QWERTY klasik yang banyak disukai pengguna BlackBerry. Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Heins mengatakan bahwa secara keseluruhan Blackberry saat ini memiliki basis pengguna lebih dari 70 juta orang.

Terkait dengan kehadiran BlackBerry Q10, Heins mengatakan kalau banyak penggemar Blackberry mengharapkan kalau smartphone ini dapat diluncurkan secara global. Optimisme Heins juga makin memuncak setelah saham Blackberry juga naik 3,9 persen menjadi USD 15,61, yang merupakan harga saham tertinggi sejak 21 Maret lalu.

Berkat peluncuran Blackberry 10, saham Blackberry telah meningkat sebanyak 32 persen tahun ini. Dari laporan yang ada, banyak pembeli utama BlackBerry Q10 tercatat adalah para eksportir yang ingin menjual smartphone itu di negara lain.

Heins memiliki harapan tinggi pada produk Blackberry Q10, tetapi beberapa pihak percaya bahwa optimisme itu hanya bersifat sementara. Sebab, Heins juga memiliki harapan yang tinggi untuk Blackberry Z10, yang saat ini mengalami penyusutan permintaan di berbagai pasar.

Di sisi terang, Blackberry Z10 sudah terjual sekitar 1 juta unit dalam kuartal pertama. Blackberry Q10 diharapkan akan segera dijual pada operator utama di AS pada akhir Mei ini.

Sumber http://www.gadtime.com

 

Nama    : Denny Imam Azhari

Npm      : 31112848

Kelas     : 1DB06

http://www.gunadarma.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s